Iklan 'Muntah' Microsoft Diprotes, Tapi Masih Beredar di Youtube

Microsoft menuai protes keras setelah menggelontorkan iklan yang dinilai beberapa pihak sebagai 'iklan teknologi komersial terburuk yang pernah ada'.
Perusahaan software terbesar dunia itu pun menarik iklan online yang ditujukan untuk mempromosikan browser Internet Explorer 8 tersebut. Sebagian yang sudah melihatnya menilai iklan yang masih sempat beredar di YouTube itu terlalu 'ofensif'.
Iklan kontroversial ini menampilkan seorang wanita meminjam laptop suaminya. Namun begitu dia melihat file history tertentu di browser laptop itu, dia jadi muntah-muntah.
Nah, 'prosesi' muntah ini dianggap sangatlah menjijikkan oleh pemirsa iklan. Microsoft sendiri melabelinya dengan nama O.M.G.I.G.P atau “Oh my god I’m going to puke.” Terjemahan bebasnya, 'Oh Tuhan, saya mau muntah'.
Seorang juru bicara Microsoft memaparkan iklan itu untuk mempromosikan fitur di Internet Explorer 8 yang memungkinkan user melakukan browsing internet secara privat.
"Meski kebanyakan tanggapan untuk karya kreatif ini positif, namun beberapa konsumen menganggapnya ofensif sehingga kami menghapusnya," tukas juru bicara Microsoft. (detik/WallStreetJournal)

Comments